Seputar Peradilan

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN SERTA PENDAMPINGAN ZONA INTEGRITAS PTA BANJARMASIN

WhatsApp Image 2021 04 21 at 11.15.57

Pelaihari | pa-pelaihari.go.id

Rabu (21/04/2021) Pada tanggal 19-21 April 2021, dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan serta Pendampingan Zona Integritas oleh PTA Banjarmasin, Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin melakukan pengawasan di Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB. Tim ini dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Banjarmasin, Dr. H. Lutfi S.H., M.H., dengan anggota Drs. H. Abdullah Siddik, M.H, Naffi, S.A.g, M.H,  Mukhyar, S.Ag., S.H, Drs. H. Masduki, H. Fitrian Noor, S.H, S.HI., M.H dan Ahmad Syarif Fuadi, S.Kom.,S.H.

WhatsApp Image 2021 04 19 at 08.53.35 1

Hari pertama tanggal 19 April 2021 bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB dengan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB dilaksanakan evaluasi oleh Tim Pendampinan Zona Integritas yang di pimpin oleh Naffi, S.Ag., M.H Sekretaris PTA Banjarmasin dengan memberikan bimbingan dan pengarahan tentang dokumen ZI, agar kedepannya dokumen ZI Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB dapat meyakinkan Tim Bawas dan KemenPAN RB sehingga dapat meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2021.

WhatsApp Image 2021 04 19 at 08.53.38 2

Pada hari berikutnya tanggal 20-21 April 2021, Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan, Dr. H. Lutfi S.H., M.H., dalam ekspose mengatakan bahwa fokus pengawasan kali ini adalah Manajemen Peradilan, Administrasi Persidangan, Administrasi Perkara, Pelaksanaan Putusan, Kinerja Pelayanan Publik, penerapan SIPP dan tekhnologi informasi dan bidang administrasi kesekretariatan dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas serta mengevaluasi eviden-eviden pada aplikasi PMPZI (Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas) Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dalam Presentasi Pembangunan Zona Integritas oleh Drs. H. Rakhmat Hidayat HS, S.H., M.H Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB mendapat apresiasi dari Tim Pendampingan Zona Integritas PTA Banjarmasin atas semangat dan keinginan yang besar untuk mensukseskan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) tahun 2021. Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan, Dr. H. Lutfi S.H., M.H., dalam ekspose mengatakan secara keseluruhan Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB sudah mempunyai kinerja yang sudah bagus dan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang ada, namun pembinaan dan pengawasan tetep akan dilakukan agar kedepannya semakin baik.

WhatsApp Image 2021 04 21 at 11.15.54