Seputar Peradilan

Training Pelayanan Prima

 WhatsApp Image 2020 11 13 at 14.36.03

Pelaihari | pa-pelaihari.go.id

Jum’at (16/11/2020) Untuk meningkatkan pelayanan kepada pencari keadilan, Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pelaihari, mengadakan Sosialisasi Public Service kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Pelaihari terutama kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Security Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB.

Pada sosialisasi ini, diajarkan bagaimana tata cara bersikap kepada para tamu, memberikan informasi dan bagaimana etika untuk memberikan layanan yang baik kepada para pihak. Petugas PTSP dan security menjadi fokus dalam sosialisasi ini karena sebagai front office, merekalah yang setiap harinya berinteraksi secara langsung dengan para pihak pencari keadilan.

WhatsApp Image 2020 11 13 at 14.36.04

Berdasarkan materi yang disampaikan oleh Narasumber, bahwa setiap bagian memiliki tugas dan dituntun memiliki skill khusus dalam melayani nasabah.Hal ini juga harus didukung dengan 5S(Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) kepada para nasabah.

Dalam hal ini ada kesamaan antara BRI Cabang Pelaihari dengan Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB yaitu bertugas melayani masyarakat walaupun pasti ada perbedaan. Banyak ilmu yang didapat dari hasil sosialisasi ini, jika terdapat kesamaan dengan kondisi Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB maka akan langsung diterapkan demi meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB.

WhatsApp Image 2020 11 13 at 16.04.47

Terlebih lagi untuk menghadapi Zona Integritas pada Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB butuh banyak berbenah dalam segala hal terutama dalam memberikan pelayanan prima kepada para pihak. Semoga Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB dapat menerapkan budaya layanan di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) secara service excellence.

WhatsApp Image 2020 11 13 at 16.04.44