Seputar Peradilan

Pembinaan ZI dan APM Tahun 2020 dengan Narasumber Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag

WhatsApp Image 2020 10 15 at 12.21.25

Pelaihari | pa-pelaihari.go.id

Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI berperan sebagai narasumber pada Pembinaan Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020 di Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dengan Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan. Acara ini dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting (Kamis, 15 Oktober 2020) dimulai pukul 08.30 WITA s/d selesai.

WhatsApp Image 2020 10 15 at 12.21.26

Ketua Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan melakukan presentasi secara bergantian dan singkat tentang "Pembangunan Zona Integritas" dihadapan Narasumber dan disaksikan oleh semua peserta Zoom Meeting. Presentasi dibatasi yaitu hanya 7 (tujuh) menit setiap Satuan Kerja.

Narasumber begitu mengapresiasi dan berterima kasih karena para Ketua Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan telah menampilkan sesuatu yang disebut "Perubahan", beliau juga memberikan tips untuk presentasi yang baik dan benar diantaranya yaitu sampaikan yang materi yang penting saja demi menghemat waktu yang sedikit, kemudian gunakan gesture atau mimik muka ketika sedang membawakan sebuah presentasi, slide presentasi juga diharapkan agar dibuat semenarik mungkin.

WhatsApp Image 2020 10 15 at 12.21.28

Beliau tidak bisa memberikan komentar kepada masing-masing Satker dikarenakan waktu yang sangat sempit, beliau berpesan agar ke depannya para Ketua lebih siap dalam membawakan presentasi meskipun dengan waktu yang terbatas.