Seputar Peradilan

Sosialisasi Langkah Strategis TA 2020, SAKTI WEB Modul Penggaran dan Restrukturisasi Rekening Pengeluaran

WhatsApp Image 2020 02 11 at 09.13.40

Pelaihari | pa-pelaihari.go.id

Hari Selasa Tanggal 11 Februari 2020, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2020 dan Restrukturasasi Rekening Pengeluaran. Acara yang  dimulai pukul 08.30 WITA dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dengan salah satu Narasumber yaitu Putri Mardiah. Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor KPPN Pelaihari dan Dihadiri Oleh Satker Tanah Laut.

WhatsApp Image 2020 02 11 at 09.13.39

Dilakukannya sosialisasi Sakti Web Modul Penggaran, dan Restrukturasasi Rekening Pengeluaran, untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran, yaitu aspek perencanaan dan pelaksanaan anggaran, aspek kepatuhan terhadap regulasi, aspek efektivitas pelaksanaan anggaran, serta aspek efisiensi pelaksanaan kegiatan.

WhatsApp Image 2020 02 11 at 11.22.29

Pengadilan Agama Pelaihari sebagai salah satu undangan yang menjadi mitra kerja KPPN Pelaihari, dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran DIPA juga mengikutsertakan tiga orang dalam mengikuti acara tersebut sesuai dengan surat undangan yang dikirim oleh KPPN Pelaihari. Tiga orang yang mengikuti acara tersebut adalah H.M.Azhar Mushaddiq, S.HI,MH. (Kasubbag Perencanaan dan IT), Muhammad Hatta Rijani, S.E., S.H. (Kasubbag Umum dan Keuangan), dan Siti Noor Jannah, S.E. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari Menyampaikan tentang pentingnya Perencanaan Anggaran dan Restrukturisasi Rekening Pengeluaran yang matang dari setiap Satker. Karena hal tersebut akan berimbas kepada kinerja dari KPPN Pelaihari terkait dengan penyerapan anggaran.