WhatsApp Image 2019 06 24 at 21.11.31WhatsApp Image 2019 06 24 at 22.14.12

Dalam rangka menyambut pimpinan baru pada Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Pelaihari, Bupati Tanah Laut selaku kepala pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Laut mengadakan kegiatan ramah tamah. Kegiatan yang di laksanakan di Balairung Tuntung Pandang Tanah Laut, dihadiri pula oleh kepala SKPD di lingkungan tanah laut serta dari Forkominda. 

 

WhatsApp Image 2019 06 24 at 22.14.07

 

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin malam 24 Juni 2019, Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Drs. H. Alpian, S.H, M.H. memperkenalkan diri di dampingi oleh istri beliau ibu Hj. Nurul Hikmah, S.Ag, M.H yang juga menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Negara. Dalam kesempatan tersebut Alpian bertekad akan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut, Alpian juga menjelaskan mengenai wewenang Pengadilan Agama Pelaihari dalam menangani perkara Al-Ahwal al-Syakhshiyah sehingga Pengadilan Agama ikut menangani perkara dari orang tersebut belum lahir sampai orang tersebut wafat dan juga menangani perkara Ekonomi Syariah. Ita Widyaningsih, S.H. M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari juga berkesempatan memberikan sambutan, ia menjelaskan bahwa Pengadilan Negeri menjalankan berperkara sederhana, cepat dan biaya ringan. Bupati Tanah Laut H. Sukamta sangat berterimakasih kepada Pengadilan Agama Pelaihari karena senantiasa berperan aktif dalam kegiatan Manunggal yang di selenggarakan pemerintah daerah kanupaten tanah Laut, Pengadilan Agama Pelaihari tidak pernah tidak hadir dalam kegiatan tersebut, kemudian Sukamta juga mengharapkan agar jalinan kerjasama yang sudah ada agar lebih dipererta lagi. Kegiatan di selingi pemberian cinderamata berupa kain sasirangan yang diserahkan oleh Bupati Tanah Laut. Acara kemudian ditutup pembacaaan doa oleh Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Laut H. M. Rusdi Ilmi.

Bupati Tanah menyampaikan apresiasinya kepada Pengadilan Agama Pelaihari yang tidak pernah absen dalam kegiatan Manunggal yang menjadi program unggulan Bupati selama 5 tahun menjabat, "Pengadilan Agama Pelaihari sangat berperan dalam rangka ikut memajukan Tanah Laut dalam bidang administrasi kependudukan khususnya masalah itsbat nikah dan perbaikan akta nikah sehingga mereka dapat membuat KTP dan Akta Kelahiran yang akurat".