WhatsApp Image 2018 10 24 at 10.46.47

Dari kiri ke kanan, H. Sukamta (Bupati Tanah Laut), Dra. Hj. St. Masyhadiah , D, M.H.(Ketua Pengadilan Agama Pelaihari), Dra Hj. Adawiyah (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan) dan Arman Hudri (Deputi Kementrian Pemuda dan Olahraga)

 

Pelaihari | pa-pelaihari.go.id

Bertempat di lapangan Pertasi Pelaihari Bupati Tanah Laut, H. Sukamta dan Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Dra. Hj. St. Masyhadiah, D, M.H. beserta undangan dari unsur Forkopimda menyambut Kirab Pemuda 2018, yang menjadikan kabupaten Tanah Laut sebagai titik singgah. Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga dengan semangat Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia.

WhatsApp Image 2018 10 24 at 10.47.20

Gubernur diwakili oleh  Gusti Burahnuddin menjelaskan bahwa semoga kegiatan ini  dapat bermanfaat bagi kesatuan bangsa Indonesia. Kemudian Bupati Tanah Laut sangat bangga sekali karena Tanah laut menjadi lokasi persinggahan Kirab Pemuda Indonesia 2018, Indonesia memiliki budaya yang beranekaragam dan mengajak generasi muda mengenal dan mencintai budaya bangsa, untuk memperkokoh rasa persatuan Indonesia di kalangan Pemuda kita. Asisten deputi kementrian pendidikan dan olahraga, Arman Hudri mengatakan bahwa Pemuda tidak boleh lagi mengatakan aku atau kami pemuda Indonesia namun Pemuda harus mengatakan kita adalah Indonesia.

WhatsApp Image 2018 10 24 at 10.47.07

Acara juga diisi dengan pengucapan ikrar dan diikuti seluruh peserta yang berbunyi :

  1. Setia terhadap Pancasila dan UUD45 Negara Kesatuàn Republik Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika
  2. Senantiasa mensyukuri nikmat tuhan atas keragaman
  3. Menghargai perbedaan suku agama ras budaya Indonesia
  4. Menolak Radikalisme
  5. Siap menjadi pemuda pelopor untuk perubahan Indonesia yang lebih sejahtra adil dan bermartabat