PA Pelaihari Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90

 

1 1

Pengibar bendera: 1. Respati, 2. Fatima, 3. Bayu. [Foto: Bagus]

 

Pelaihari | pa-pelaihari.go.id

Hari ini, Senin (29/10), Pengadilan Agama Pelaihari menggelar upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Halaman Kantor PA Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Sesuai instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI dalam surat nomor 1325/SEK/HM.01.2/10/2018 perihal penyelenggaraan upacara bahwa upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan pada hari Senin. Upacara diikuti seluruh hakim, pegawai, honorer, posbakum dan mahasiswa magang Institut Agama Islam Darussalam Martapura, sebagai Pembina Upacara Wakil Ketua PA Pelaihari Rusdiansyah, S.Ag. Di waktu yang sama, Ketua PA Pelaihari Dra. Hj. St. Masyhadiah D., M.H. menghadiri undangan Bupati Tanah Laut untuk mengikuti upacara di Kantor Bupati.

collage 12

Seluruh Hakim, ASN, honorer, posbakum, dan mahasiswa magang menghadiri upacara. [Foto: Bagus]

 

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, “Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.”